Cintaku di Kampus Biru


Ni bagi teman-teman yang sudah merasa sangat bosan dan prihatin dengan acara-acara televisi terutama sinetron-sinetronya yang kurang mendidik dan alur ceritanya yang sangat membosankan dan terlalu dibuat-buat, tidak ada salahnya untuk cari novel-novel lawas jaman bapak ibu kita heheehhe walau critanya klasik namun tetap menarik dan tidak pernah ketinggalan jaman serta sangat sukses dimasanya…Cintaku di Kampus Biru adalah Cerita Trilogi (Tiga babak) ini dia lengkapnya…

1. CINTAKU DI KAMPUS BIRU

Novel Cintaku di Kampus Biru karangan Ashadi Siregar merupakan kisah pembuka dari Trilogi Cintaku di Kampus Biru, Kugapai Cintamu, dan Terminal Cinta Terakhir. Cintaku di Kampus Biru merupakan cerita anak muda yang segar dan penuh warna. Setting ceritanya diambil di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (tetangga kampus tercinta heheheh) yang berlatar tahun 8O-an. Semenjak terbitnya Novel ini, Kampus UGM Bulaksumur mendapat predikat “Kampus Biru”. UGM sendiri merupakan ikon tersendiri yang melekat pada Kota Pelajar Yogyakarta.

Bagi pembaca yang sudah melewati usia 30 tahun, kisah ini sungguh akan membangkitkan kembali kisah indah masa muda (hihihihi), masa kuliah, kisah ini memang mengekspos kehidupan mahasiswa biasa, dimasa itu kehidupan mahasiswa identik dengan BUKU, PESTA dan CINTA, namun berbeda dengan Anton, tokoh dalam kisah ini, adalah seorang aktivis yang kritis, tampan dan cerdas.

Dalam novel ini kita bisa melihat bahwa sang penulis, yakni Ashadi Siregar memotret kehidupan mahasiswa mulai dari pondokan (kalau sekarang kost-kostsan hehehe), ruang kuliah, hingga hati dosen yang kering mendambakan cinta, maklum Ashadi Siregar adalah bagian dari lingkungan dimana kisah ini bermula, dia adalah alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM, yang kemudian juga menjadi dosen disana.

2. KUGAPAI CINTAMU

Novel Kugapai Cintamu karya Ashadi Siregar ini merupakan kisah kedua dari Trilogi Novel Cintaku di Kampus Biru, Kugapai Cintamu dan Terminal Cinta Terakhir. Kugapai Cintamu juga masih berkutat dengan warna-warni cerita masa muda dengan berbagai intrik kehidupan dan warna-warninya. Novel ini juga masih bersetting di Universitas Gadjah Mada, kampus Bulaksumur berlatar tahun 80-an.

3. TERMINAL CINTA TERAKHIR

Terminal Cinta Terakhir merupakan Novel ketiga dari trilogi Cintaku di Kampus Biru dan Kugapai Cintamu. Perbedaan Novel ini dengan dua novel sebelumnya adalah setting ceritanya, dimana bila kedua novel sebelumnya berlatar di kota pelajar Yogyakarta, maka Terminal Cinta Terakhir berlatar di kota Jakarta yang sempit dan keras.

Dalam novel ini kita akan membaca riwayat berkumpulnya kembali beberapa tokoh kunci yang sebelumnya telah muncul dalam novel Cintaku di Kampus Biru dan Kugapai Cintamu, mereka adalah Anton, Widuri dan Erika, yang secara tidak sengaja berkumpul di Jakarta. Dalam novel ini muncul Tokoh baru, yang bersama Widuri menjadi pusat dari pusaran kisah novel ini.

Dalam novel ini Ashadi Siregar mencoba menggali kerasnya kehidupan di Kota Jakarta. Sekaligus menabur warna warni indah kala jatuh cinta.

Yang penasaran silahkan cari Novelnya diperpustakaan heheheheh :-)

About these ads

About Prista Ayu
Mahasiswa yang baru belajar nGeblog, Ngeblog untuk sekedar sharing ilmu, pengalaman, dokumentasi hidup, dan mencari teman. Boleh hanya numpang lewat tapi kalau mau komentar akan saya beri ucapkan terima kasih plus backlink gratis karena Blog ini sudah Dofollow -:). Boleh ngasih saran, kritik, caci maki tapi kalau nyepam tak masukin penjara Akismet he he he he ….

9 Responses to Cintaku di Kampus Biru

  1. aRya Bayu says:

    lebih bagus juga kecantol cinta di mig33 wkwkwkwkwk :P

  2. prista says:

    ho o kecantol si centil to koe wkwkwkwkwkw

    • aRya Bayu says:

      kecantol anak’e bu suprihati kuk, gek cinta sampe sekarang :P

      • Ariuu says:

        wah blogmu keren Pris :)

  3. fajar aji baskoro says:

    nice… cintaku di karang malang kapan riliss? hehe

    • Prista Ayu says:

      pod0 cintaku y0w kecant0l di karang malang wkwkwkwk :D sesuk launching tak kandani heheheheh :P

  4. nurrahman says:

    wah mo baca belum selesai2 euy,lg beberapa halaman awal doank

  5. fajar aji baskoro says:

    eheem…. kulaih dimana seh kamu?

  6. akangdepran says:

    punya film sinetronnya enggak yg di bintangin indra L.brugman..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,827 other followers

%d bloggers like this: